Selasa, 21 November 2017

Destinasi Wisata Pintoe Langit Tawarkan Panorama Alam Dataran Tinggi yang Menankjubkan



Bagi Anda yang suka wisata untuk menikmati panorama alam yang megah dan menakjubkan, kini di kawasan Dlingo Bantul Yogyakarta ada tempat yang cocok dengan hobi Anda tersebut. Apalagi jika Anda juga senang selfie, dijamin tempat ini bisa memuaskan Anda. Adalah Pintoe Langit Dahromo yang terletak di kawasan Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dahromo Munthuk, Dlingo Bantul Yogyakarta.
 


Rute menuju lokasi
 
Letak destinasi wisata Pintoe Langit Dahromo sederetan dengan lokasi wisata hutan pinus Mangunan, tidak membuat anda sulit untuk menemukan tempat ini.

Dari Kota Yogyakarta Anda bisa melalui jalan Imogiri timur dan ambil arah ke Mangunan, hingga sampai balai desa Mangunan, anda bisa naik terus ikuti jalan menuju ke utara.

Terus ikuti jalan beraspal dan Anda akan melewati beberapa lokasi wisata seperti Seribu Batu Songgo Langit, hutan pinus Sari,dan hutan pinus Asri. Terus ke utara di sebelah kiri jalan Anda sudah akan sampai dilokasi dengan petunjuk arah yang sudah nampak jelas.

Panorama alam yang disuguhkan

Spot wisata terbaik Jogja 2017 ini memang menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi karena menyajikan beragam spot selfie menarik, serta terus diperbarui. Tampaknya pengelola sadar betul akan tren wisatawan saat ini yang lebih mementingkan “foto selfie”. sehingga mereka selalu mmebuat inovasi dengan kreatifitas seni sehingga selalu memunculkan spot selfie baru setiap bulannya.
 


Panorama keindahan alam di Wisata Pintu Langit dahromo ini memang cukup mainstream dengan “menjual” feretan pegunungan sewu di sebelah timur, dan lanskap kotaJogja di bagian bawahnya. Ada beberapa spot selfie berupa Gardu pandang unik. Dan yang paling ikonik adalah spot selfie pintu langit. dan juga spot selfie berbentuk sayap capung dan beragam spot lainnya.



Biasanya pengunjung ramai berdatangan mulai pukul 15.30 hingga larut petang, karena view sunset disini pas di tengah-tengah dan sangat indah, karena dapat terlihat jelas dan tidak tertutup oleh tebing`

Karena tempat ini dibuka mulai pukul 05.00 hingga 22.00. Di malam harinya Anda bisa menikmati gemerlap lampu kota Jogja yang sangat indah.

Pada keesokan harinya, jika cuaca cerah, panorama deretan pegunungan sewu di sebelah timur, dan gunung Merapi yang nampak dari kejauhan di sebelah utara menjadi pemandangan yang sangat menawan.

Lokasi wisata yang masih sederetan dengan bukit Lintang Sewu ini, juga kerap digunakan untuk lokasi foto prewedding.

Biaya yang masih dengan membayar seikhlasnya, tempat ini layak menjadi salah satu tujuan spot foto prewedding.

Biasanya orang-orang yang datang untuk foto prewedding, sudah sejak siang hari datangnya. Selain mempersiapkan segala keperluan, mereka menunggu sunset datang dan mulai melakukan sesi pemotretan pada sore hari. Karena view sunset di tempat ini terlihat bagus, tentunya kalau cuaca cerah dan tidak mendung," ujar seorang pengelola Pintoe Langit tersebut.

Harga Tiket Masuk Pintu Langit Dahromo

 
Untuk saat ini, jika memasuki tempat tersebut, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.000 untuk parkir kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat. Untuk biaya tiket masuk masih dipungut biaya seikhlasnya. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar