Rabu, 08 November 2017

Gojek Akan Melayani Kewajiban Pajak Anda


Satu lagi bentuk layanan yang diluncurkan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan bagi para wajib pajak untuk mempermudah memenuhi kewajibannya dalam hal transaksi pajak.

Seperti dilansir detikfinance (7/11/17), bahwa pemerintah akan memanfaatkan Gojek Indonesia sebagai application service provider (ASP) dalam bidang pajak.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi Ditjen Pajak, Iwan Guniardi di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

"Pak Nadiem itu kan minta supaya beliau bisa diberikan atau bisa dijadikan sebagai ASP (application service provider) lah," kata Iwan.

Iwan menjelaskan, ASP yang dimaksud adalah untuk menjadi agen pajak dalam ahli pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) hingga pembayaran SPT Tahunan.

"Orang bisa registrasi NPWP lewat sehingga beliau akan menjadi salah satu agen kita," ungkap dia.

Keinginan Gojek Indonesia, kata Iwan, juga sejalan dengan rencana Ditjen Pajak dalam mengembangkan sistem perpajakan nasional. Keinginan Nadiem Makarim juga telah mendapat restu dari Sri Mulyani Indrawati.

"Nanti sisi aturan kami lihat. Aturannya harusnya enggak ada masalah juga karena tadi bu menteri sudah meng-endorse," papar dia.

"Nanti ke depan juga SPT, semua. Ya namanya agen pajak, itu bisa pembayaran dan segala macam. Coba kita lihat aja nanti aturannya. Dari sisi teknologi enggak ada masalah," pungkas dia.
 
Alhamdulillah mudah-mudahan bentuk layanan baru ini bisa lebih memudahkan masyarakat dalam perpajakan sebagai bentuk kepedulian ikut membangun negara. 


 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar