Selasa, 07 November 2017

Inilah Dua Varian Mangga Terbaru Temuan Balitbang Pertanian


Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian telah merilis temuan baru untuk varietas buah mangga. .Melalui penelitian yang cukup panjang, akhirnya dua mangga varietas terbaru, yakni Banana Manggo atau mangga Agrigardina dan Avocado Manggo atau mangga alpukat, resmi diluncurkan Balitbangtan.

Berdasarkan keterangan resmi, Minggu (5/11/2017), Kepala Puslitbang Hortikultura, Balitbangtan Dr. Hariyanto menjelaskan dua varian mangga tersebut. Ia mengatakan, banana mango merupakan jenis varian mangga dengan buah berukuran kecil, berwarna kuning kemerahan, harum, manis dan cara makannya dapat dikupas seperti pisang.
 
 
Sementara, avocado mango merupakan varian buah mangga yang cara membukanya seperti membelah buah alpukat, dengan diiris tengah dan diputar, ukuran buah besar, warna hijau segar serta manis dan pulen," katanya.

Ia menuturkan, kedua mangga ini akan menjadi primadona baru mangga Indonesia, menyusul harum manis dan gedong gincu yang sudah terkenal di mancanegara.
 

Selain itu, lanjutnya, kedua mangga tersebut akan menambah pilihan buah nusantara dan pastinya akan menjadi primadona di Pasuruan dan juga di wilayah lain di Indonesia.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar