Kamis, 07 Desember 2017

Dapatkan Harga Tiket Kereta Api Murah melalui Promo



Sebagian orang mungkin menyadari bahwa mendapatkan harga tiket kereta api yang murah melalui promo-promo tidak semudah saat mendapatkan promo tiket pesawat. Hal ini memang sangat wajar terjadi karena memang tiket kereta api sangat jarang dijual dengan harga-harga yang lebih murah. Apalagi tiket kereta pi sendiri seringkali sudah habis dari jauh-jauh hari terutama menjelang high season seperti saat lebaran dan akhir tahun. jadi, sangat wajar bila pihak dari KAI sangat jarang menyediakan promo-promo khusus untuk menawarkan harga tiket kereta api sebagaimana yang seringkali dilakukan sejumlah maskapai penerbangan untuk mendapatkan lebih banyak penumpang. Meskipun promo tiket kereta api jarang ada, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau.

Tips Dapatkan Promo Tiket Kereta Api

Salah satu cara yang cukup efisien dalam mendapatkan harga tiket kereta api yang lebih terjangkau adalah dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Hal ini sebenarnya tak terlalu beda dengan saat Anda memesan tiket pesawat terbang. PT Kai membuka pemesanan tiket kereta api dengan estimasi keberangkatan maksimal empat bulan kemudian. Jadi, bila Anda memiliki rencana untuk bepergian dengan menggunakan kereta api pada bulan Juni, Anda bisa melakukan pembelian tiket sejak Februari ataupun Maret. Melakukan pemesanan tiket semakin jauh jaraknya dari waktu pemberangkatan akan membuka peluang Anda mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Selain dengan melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan, Anda pun bisa menemukan cara lain untuk mendapatkan harga tiket kereta api yang lebih terjangkau yaitu dengan berburu tiket melalui situs resmi KAI. Pembelian tiket kereta api bisa dilakukan melalui situs resmi KAI dengan proses pembayaran yang mudah baik melalui ATM ataupun minimarket terdekat. Anda bisa mengunjungi situs resmi KAI dan memeriksa ketersediaan kursi di jadwal keberangkatan termasuk rute kereta api yang Anda butuhkan. Biasanya, KAI menyediakan penawaran harga yang bervariasi. Dalam hal ini, Anda bisa memilih harga yang paling murah karena umumnya harga yang ditawarkan meski berbeda namun Anda bisa mendapatkan kursi di kelas yang sama.

Alternatif lain untuk mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau ketika ingin bepergian dengan menggunakan kereta api adalah dengan melakukan pemesanan tiket melalui call center KAI. Anda bisa menyebutkan rute perjalanan serta tanggal keberangkatan Anda pada operator dan meminta operator mencarikan harga termurah untuk rute dan waktu keberangkatan tersebut. Bila Anda mungkin merasa tidak cocok dengan harga yang ditawarkan pada tanggal yang Anda inginkan, Anda bisa mengganti pada tanggal lain untuk mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau. Setelah melakukan proses pemesanan tiket, pihak operator akan meminta Anda untuk melakukan pembayaran dengan beberapa cara seperti dengan melalui ATM ataupun minimarket. Dalam hal ini, Anda sebaiknya segera melunasi pembayaran supaya tiket promo yang Anda dapatkan tidak hangus karena telah melebihi batas promo. Itu merupakan beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan harga tiket kereta api yang lebih terjangkau.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar