Jumat, 29 Desember 2017

Inilah Frame Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda


Tren yang sedang diminati untuk suatu gaya atau barang pada jamannya sering menjadi pertimbangan utama bagi banyak orang dalam menentukan pilihannya. Ternyata hal ini sangat tidak dianjurkan dan harus menjadi perhatian anda.

Sebagai contoh untuk pemilihan bentuk frame kacamata. Anda disarankan jangan hanya asal mengikuti trend mode tanpa mempertimbangkan aspek lainnya, karena hal ini hanya akan membuat anda tidak nyaman dan justru kurang tepat saat menggunakan kacamata. Disamping itu kesalahan pemilihan frame juga membuat anda akan terkesan memaksa dan tidak cocok saat menggunakan kacamata. Bisa jadi nanti wajah anda malah terlihat kurang menarik.

Salah satu pertimbangan pemilihan frame kacamata yaitu frame harus benar-benar sesuai dengan wajah anda sehingga bisa menambah estetika dan keindahan wajah dengan asesoris kacamata tersebut. Diketahui berbagai macam bentuk wajah manusia mulai dari berbentuk oval yang memang banyak, berbentuk bulat, rahang tegas dan berbentuk wajah lainnya.

Bagaimana frame kacamata yang sesuai dengan berbagai bentuk wajah tersebut? Berikut penjelasan atau uraian yang bisa anda jadikan pegangan.

1. Bentuk wajah persegi


Bentuk wajah persegi sering disebut-sebut sebagai bentuk wajah idaman para lelaki. Bentuknya yang menunjukkan rahang yang tegas dan tulang pipi yang lebar membuat bentuk wajah ini terlihat kokoh.

Bingkai dengan bentuk persegi panjang dengan tepi yang lembut adalah pilihan yang tepat untuk bentuk wajah ini. Tapi usahakan untuk memilih bingkai dengan sudut yang tidak runcing untuk menonjolkan fitur alami wajahmu.

2. Bentuk wajah bulat 
 
 
Bentuk wajah bulat biasanya ditandai dengan wajah yang tak bersudut. Untuk mengurangi kesan bulat pada wajah, anda bisa memilih bingkai yang sedikit lebih lebar dari wajah. Cara ini akan membuat kesan panjang dan ramping pada wajah anda. Bingkai yang harus anda hindari bingkai dengan bentuk bulat. Bentuk bingkai ini hanya akan mempertegas bentuk wajah anda yang bulat.

3. Bentuk wajah Oval 
 
 
Bentuk oval bisa dikatakan sebagai bentuk yang paling universal karena bisa sedikit lebih bebas untuk menentukan bentuk bingkai yang diinginkan. Bingkai dengan bentuk yang besar akan membantu anda menegaskan bentuk wajah. Satu-satunya yang harus anda hindari adalah bingkai dengan bentuk lengan bingkai yang menggantung terlalu rendah. bingkai dengan bentuk ini akan membuat wajah anda terlihat semakin panjang.

4. Bentuk wajah hati 
 
 
Tulang pipi dan dagu yang sempit namun melebar pada bagian dahi. Untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah ini, anda bisa menggunakan bentuk bingkai kacamata yang luas di bagian atas dan menyempit di bagian bawah. Model bingkai ini bisa dikatakan mirip dengan bentuk kupu-kupu, dengan sisi yang lancip. Bingkai dengan diameter yang tebal akan lebih sesuai untuk anda.

5. Bentuk wajah segitiga 
 
 
Dagu yang sempit disertai dengan pipi dan dahi yang lebar adalah ciri utama bentuk wajah segitiga. Jika anda ingin mengurangi volume wajah bagian atas, anda bisa mencoba bingkai yang semakin lebar ke bawah. Khusus untuk wajah segitiga, pilihlah warna yang lembut. Bahkan anda lebih disarankan untuk memilih kacamata dengan gaya tanpa bingkai. 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar