Sabtu, 06 Januari 2018

3 Tempat yang Bisa Kamu Jadikan Destinasi Wisata Saat Pergi ke Salatiga



Adakalanya kamu jenuh dan bosan dengan hiruk pikuk kota Jakarta yang dalam keseharian diwarnai dengan kemacetan dan polusi udara. Sehingga wajar jika kali ini kamu menginginkan suasana yang berbeda dengan melakukan perjalanan ke luar kota. Namun sebaiknya kamu bertandang ke kota yang memiliki tempat wisata alam yang asri, pergi ke Salatiga misalnya. Ini sangat baik untuk merefresh pikiran.

Salatiga bukanlah kota besar layaknya ibu kota Jakarta. Jadi di kota ini kamu tidak akan menemukan kepadatan dan kemacetan jalanan yang melelahkan. Lebih dari itu, kamu juga dapat berwisata ke lokasi-lokasi yang menarik.

Inilah 3 tempat yang dapat kamu jadikan destinasi wisata saat pergi ke Salatiga.

Arrowhead Park

Arrowhead Park merupakan taman yang menyuguhkan panorama alam yang indah, menenangkan dan menyejukkan. Berada di desa Tegalwaton, kecamatan Salatiga, taman ini mampu menarik minat para pendatang yang tengah jenuh dengan udara di kota besar yang tak lagi menyehatkan.

Taman ini sangat cocok dijadikan destinasi buat kamu yang rindu dengan pemandangan alam yang asri, rindang dan menghijau luas. Selain itu, kamu juga bisa piknik, bisbol, bermain tenis, berkuda hingga menyaksikan sunset yang menawan.

Tlogo Plantation

Suasana dan keindahan alam memang terbukti dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang dan damai. Inilah mengapa Tlogo Plantation juga wajib kamu kunjungi ketika pergi ke Salatiga. Tempat ini merupakan wisata pegunungan dan perkebunan tropis yang tentu saja udaranya masih sangat bersih dan menyehatkan.

Tlogo Plantation ini berada di antara Beringin dan Tungan KM 2 Salatiga. Tempat ini akan selalu menjadi tempat yang nyaman bagi kamu yang datang sendirian maupun beramai-ramai dengan keluarga.

Selain bisa menikmati kesejukkan dan panorama alam yang menawan, kamu juga bisa melakukan flying fox, berenang di kolam renang, berkeliling di kebun kopi ataupun hiking ke gunung Rong.

Rawa Pening

Pening yang dalam bahasa Indonesia berarti bening ini adalah sebutan untuk menggambarkan danau Rawa Pening dengan air yang sangat jernih. Menariknya, danau yang mempunyai luas sekitar 2.670 hektar ini didominasi oleh tumbuhan enceng gondok.

Kabar bahagianya, kementerian pariwisata tengah berusaha menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu tempat wisata dunia. Untuk itu pastikan kamu juga mengunjungi danau ini ya.

Itulah 3 tempat yang bisa kamu jadikan destinasi wisata saat pergi ke Salatiga. Untuk bisa sampai kesana, kamu bisa memanfaatkan alat transportasi bus. Tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan tiketnya, sebab kamu bisa memesannya secara online melalui HTTPS://REDBUS.ID. Bepergian dengan mengendarai bus akan membuat kamu lebih bisa menikmati setiap pemandangan sepanjang perjalanan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar