Sabtu, 06 Januari 2018

5 Sejarah Gereja Yerussalem Makam Kudus yang Menarik Untuk Diikuti



Wisata rohani sangatlah penting disamping wisata-wisata lainnya. Sama-sama akan membuat pikiran segar, namun dengan wisata rohani, hati pun akan menjadi lebih tenang lagi. Mengunjungi kota Yerusaalem tidak pernah ada bosannya, karena kota ini memang menyimpan ribuan sejarah menarik. Seperti dengan mengunjungi salah satu tempat wisatanya, yakni Gereja Yerussalem Makam Kudus.

Banyaknya gereja-gereja di Kota Tua Yerussalem tidak akan menyurutkan rasa penasaran kita untuk menginjakkan kaki di kota ini. Mengungkit sejarahnya yang bermakna dan spektakuler membuat banyak orang ingin berwisata kembali dan kembali lagi.

Gereja Yerus salem atau disebut juga Gereja Makam Kudus  merupakan gereja terbesar dan tertua di situs Yerussalem. Dengan 5 sejarah terbesarnya, gereja ini menjadi gereja yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.
  • Merupakan gereja tertua yang sudah dikunjungi banyak umat beragama sejak abad ke 4 Masehi. Bukan hanya umat Kristiani saja, melainkan semua umat beragama di dunia.
  • Dipercaya sebagai tempat pemakaman Yesus. Hal ini dibuktikan oleh arkeolog yang pernah melakukan pemugaran pada makam ini. Mereka menemukan sebuah marmer abu-abu berlapis yang berbentuk salib yang menandakan bahwa Yesus memang pernah menjadikan ruangan ini sebagai makamnya.
  • Ada bukti fisik makam Yesus di Gereja Makam Kudus ini, dimana makamnya berupa diketemukannya sebuah ruangan kuno yang  dijadikan makam Yesus sebelum kebangkitannya. Namun gereja Makam Kudus ini sudah mengalami pemugaran, begitupun makamnya. Pemugaran makamnya ini dikarenakan kerusakan makam yang juga sudah berabad-abad.
  • Penjaga makam Yesus di Gereja Makam Kudus ini adalah orang Muslim, dimana ada keluarga Muslim yang sudah bertahun-tahun lamanya menjaga makam Yesus ini.
  • Penemu makamYesus di Gereja Makam Kudus ini adalah Kaisar Romawi Constantine pada abad ke 4.

Keunikan sejarah Gereja Makam Kudus ini bisa dijelajahi dan diikuti saat melakukan perjalanan wisata rohani bersama http://www.insighttour.id/ ke Yerussalem. Dijamin akan memberikan kesan terbaik. Jadi, paket perjalanan wisata rohani ke Gereja Yerussalem tidak boleh terlewatkan begitu saja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar