Sabtu, 27 Januari 2018

Selain Batik Air, Jenis Maskapai Apa Lagi yang Bisa Digunakan Untuk Berpergian?


Hari libur merupakan hari yang paling diidamkan datang oleh setiap orang yang memiliki tujuan untuk pergi berlibur dengan keluarga ataupun sanak family atau hanya ingin beristirahat di rumah saja, namun umumnya masyarakat memanfaatkan momen hari libur untuk pergi berlibur ke tempat-tempat tertentu seperti misalnya objek wisata lokal atau bahkan luar negeri. Untuk melakukan kegiatan berpergian ini, ada banyak jenis alat transportasi yang bisa digunakan salah satunya yakni pesawat terbang.
 
Photo : airmagz.com

Batik Air merupakan salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia yang tentunya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia terutama yang sering menggunakan jasa maskapai ini. Berpergian dengan pesawat terbang memang terbilang lebih nyaman dan cepat mengantarkan ke tempat tujuan. Selain maskapai Batik Air sebenarnya masih ada banyak jenis maskapai lain yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berpergian, seperti  :

● Garuda Indonesia

Photo: garuda-indonesia.com

Siapa yang tidak kenal dengan nama maskapai yang satu ini, salah satu maskapai penerbangan unggulan Indonesia yang juga terdaftar sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia tahun 2013 dan menjadi satu-satunya maskapai Indonesia yang mendapatkan sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA yang artinya maskapai ini telah memenuhi standar keselamatan internasional. Maskapai yang satu ini merupakan maskapai Indonesia yang melayani berbagai rute penerbangan di dalam maupun luar negeri, ada 51 rute dan tujuan kota besar yang bisa disambangi dengan menggunakan jasa maskapai yang satu ini dengan 91 armada dan tambahan 42 armada yang dipesan tahun 2012 oleh maskapai yang satu ini.

● Wings Air

Photo : wikimedia.org

Perusahaan penerbangan domestic yang berbasis di Jakarta ini mulai beroperasi tahun 2003 yang mengoperasikan penerbangan domestic keseluruh wilayah Indonesia dan 2 penerbangan internasional ke wilayah Malaysia. Wings Air juga merupakan anak perusahaan dari Lion Air.

● Sriwijaya Air

Photo : airmagz.com

Jika ingin berpergian di wilayah Indonesia dan sekitarnya, Anda bisa menggunakan jasa penerbangan menggunakan maskapai Sriwijaya Air. Maskapai yang satu ini merupakan salah satu maskapai terbaik di Indonesia dan mendapatkan sertifikat keselamatan kelas 1 dengan jumlah armada 31 yang dimiliki saat ini, sedangkan 98 armada baru masih dalam pemesanan. Rute penerbangannya sendiri yakni domestic dengan 35 kota tujuan dan rute internasionalnya hanya kewilayah Penang dan Singapura.

● Lion Air

Sumber gambar : lionair.co.id

Salah satu maskapai Indonesia yang memiliki 71 armada dan menambah pemesanan sebanyak 230 pesawat lagi dari perusahaan Boeing ini merupakan perusahaan penerbangan swasta terbesar yang ada di Indonesia, bahkan perusahaan maskapai ini memiliki anak perusahaan bernama Batik Air. Kantor pusatnya sendiri berada di wilayah Jakarta dengan berbagai rute penerbangan yang tersedia yakni berada di kota-kota Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Arab Saudi. Namun sayangnya, perusahaan penerbangan swasta yang satu ini masuk dalam daftar maskapai yang dilarang terbang di wilayah Uni Eropa.

● Citilink

Photo: airlines-inform.com

Salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia ini menjadi salah satu maskapai penerbangan murah yang bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia, memiliki 5 pesawat yang bisa digunakan di berbagai rute dari dan ke 8 kota yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Denpasar, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Batam, Medan dan Banjarmasin.

● KalStar Aviation

Photo : nusatrip.net

Maskapai yang satu ini merupakan maskapai yang berbasis di wilayah Timur Indonesia, tepatnya di Serpong dengan daerah tujannya sendiri hanya terbatas di daerah Kalimantan. Untuk kualitas keselamatannya sendiri, maskapai yang satu ini masuk dalam kategori 2. Maskapai yang satu ini juga masuk kategori maskapai yang dilarang terbang di wilayah Uni Eropa.

● Indonesia Air Asia

Photo: airlines-inform.com

Segera beli tiket pesawat di Reservasi untuk berlibur ke wilayah manapun di luar negeri dan Indonesia, termasuk salah satunya berpergian di wilayah Jawa. Jika ingin mencoba berlibur di wilayah Jawa, Anda bisa menggunakan jasa maskapai Indonesia Air Asia yang merupakan cabang dari maskapai Air Asia Internastional. Untuk tujuan penerbangan sendiri berada di kota-kota besar yang berada di pulau Jawa, yakni sekitaran Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta.

● Merpati Nusantara Airlines

Photo: airlines-inform.com

Jika ingin berlibur di wilayah Indonesia, bisa juga menggunakan jasa maskapai yang satu ini. Merpati Nusantara Airlines sesuai dengan namanya menyediakan jasa penerbangan dengan rute domestic, namun beberapa waktu lalu baru membuka rute regional Asia Tenggara dan Australia. Untuk pelayanan, maskapai yang satu ini masuk kategori 1 dan untuk keselamatan mendapatkan bintang 2. Maskapai ini juga masuk kategori maskapai yang dilarang terbang di wilayah Uni Eropa karena masalah keselamatan dan keamanan yang sangat buruk.

Selain dari nama-nama maskapai di atas, tentunya Indonesia masih memiliki beberapa nama maskapai yang dapat digunakan untuk berlibur di sekitaran wilayah Indonesia seperti Batavia Air, Indonesia Air Transport, Express Air, Kartika Airlines, Riau Airlines dan lain sebagainya. Untuk dapat berpergian ke berbagai wilayah Indonesia maupun luar negeri, tentunya ada banyak jenis maskapai yang bisa digunakan dan tentunya bisa beli tiket pesawat di Reservasi untuk mendapatkan promo harga tiket yag lebih murah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar