Kamis, 15 Februari 2018

5 Keuntungan Menggunakan AC Low Watt, AC 1/2 pk


Kita harus memahami bahwa daya listrik merupakan salah satu sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui, sehingga langkah penghematan perlu menjadi kesadaran bersama. Peran setiap rumah tangga sebagai salah satu pengguna listrik tentu sangat diharapkan. Langkah konkret apa yang bisa Anda lakukan? Tentu saja tidak sulit. Misalnya saja untuk memenuhi kebutuhan pendingin ruangan, Anda bisa memilih AC 1/2 pk.

Walaupun AC sudah menjadi kebutuhan primer, namun kita harus tetap memperhatikan penggunaan listriknya. Hal ini penting, karena untuk menjadikan kita tetap peduli dengan keberadaan energi listrik yang harus dilestarikan. Bukan hal yang tidak mungkin, jika listrik suatu saat akan habis dan membuat manusia menjadi bingung karena aktivitasnya terganggu.

Dalam menggunakan AC ini, kita harus benar-benar memilih AC dengan watt yang sesuai dengan kapasitas listrik yang ada di rumah kita. Maka dari itulah kita mengenal tipe AC 1/2 pk. Jenis AC ini menjadi tipe AC yang dipilih, karena daya listrik yang dibutuhkan lebih sedikit dari pada daya listrik pada AC 3/4 pk, 1 pk, 1 1/2 pk atau 2 pk.

Berikut adalah 5 keuntungan menggunakan AC 1/2 pk :

  1. Tidak membuat tagihan listrik membengkak, karena kebutuhan daya listrik dari jenis AC ini tidak banyak, hanya 5000 BTU/h,
  2. Komponennya sama lengkapnya dengan komponen yang ada pada AC yang kapasitasnya di atas 1/2 pk. Ada filternya, dan juga ada teknologi cooler-nya, sehingga menghasilkan udara dingin yang menyegarkan.
  3. Harganya lebih murah, dimana memang lebih ramah dari pada AC dengan AC 3/4 pk, 1 pk, 1 1/2 pk, dan 2 pk.
  4. Efektif untuk digunakan pada ruangan yang tidak terlalu lebar, yakni seperti di kamar, di ruangan-ruangan rumah, di ruangan kantor dan lain-lain.
  5. Modelnya cukup banyak dari berbagai merek yang bebas kita pilih.

Dalam penggunaan AC memang kita tidak bisa lepas dari masalah kerusakan. Entah kerusakan yang ringan ataupun yang berat.  Sebagai langkah antisipasi terhadap permasalahan ini, kita wajib mempunyai langganan ahli service AC yang handal. Salah satu ahli AC yang bisa dijadikan rujukan saat diperlukan, Anda bisa akses di website www.cmsmaintenance.co.id.  Ahli AC online yang dijamin berkualitas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar