Rabu, 14 Februari 2018

Inilah 7 Wisata Alam Nan Indah yang Dipilih untuk Desain Uang Kertas Rupiah Terbaru


Teki-teki mengapa desain uang kertas terbaru Indonesia memilih destinasi wisata alam ini, tentu akan terjawab apabila kita melihat keindahan dari wisata alam tersebut. Tidak diragukan lagi keindahan alam dari destinasi tersebut sehingga tidak salah jika pemerintah memilihnya untuk desain uang. 

Keputusan ini cukup tepat karena dengan memilihnya sebagai desain uang rupiah, maka bisa turut mempromosikan wisata di Indonesia kepada masyarakat luas.
 
Destinasi wisata apa saja yang terpilih? Inilah 7 wisata alam yang terdapat dalam uang kertas terbaru Indonesia  :

1. Raja Ampat, Papua pada uang pecahan Rp100.000
  
Di bagian belakang uang pecahan Rp100.000, terdapat wisata yang kian hari kian populer, yaitu Raja Ampat, Papua.  Dengan 1500 pulau-pulau kecil yang berbentuk seperti gundukan dan 75% spesies ikan yang menghuni lautan Raja Ampat, membuatnya menjadi tempat wisata yang diburu tidak hanya kalangan lokal saja, namun mancanegara.

2. Taman Nasional Komodo pada uang pecahan Rp50.000
 
Destinasi Taman Nasional Komodo yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur tak diragukan lagi kepopulerannya.  Daya tarik utama yaitu kadal raksasa komodo semakin menambah jumlah turis lokal maupun manca negara untuk berkunjung ke sana.

3. Kepulauan Derawan pada uang pecahan Rp20.000
 
Kepulauan Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dikenal dengan keindahan taman bawah lautnya.  Empat pulau yang wajib dikunjungi pada kepulauan Derawan adalah Pulau Maratua, Derawan, Sangalaki dan Kakaban yang ditinggali satwa langka penyu hijau dan penyu sisik.

4. Taman Nasional Wakatobi pada uang pecahan Rp10.000
  
Taman Nasional Wakatobi terletak di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara dengan keindahan terumbu karang dan biota lautnya. Terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya membuat Taman Nasional Wakatobi sering dijadikan tujuan diving ataupun snorkeling.
 
5. Gunung Bromo pada uang pecahan Rp5.000 
 
Wisata yang terletak di Jawa Timur ini banyak dikunjungi karena pemandangannya yang sangat indah lengkap dengan padang sabana hingga hamparan pasir berbisik.  Selain itu, pemandangan kawah gunung Bromo juga membuatnya tak pernah berhenti untuk dikunjungi wisatawan.

6. Ngarai Sianok pada uang pecahan Rp2.000
  
Ngarai Sianok adalah lembah curam yang terletak di Sumatera Barat yang memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga dijadikan sebagai objek wisata andalan di provinsi tersebut.

Dari atas, pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam yang hijau terbentang dan menyegarkan pandangan mata.

7. Banda Neira pada uang pecahan Rp1.000
  
Banda Neira merupakan satu di antara pulau di Kepulauan Banda yang juga menjadi pusat administratif Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku. Tak hanya alamnya yang indah, tempat ini juga memiliki banyak penginggalan zaman penjajah seperti Benteng Belgica yang dibangun Portugis pada abad ke-16.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? Beberapa mungkin sudah masuk skedul kunjungan wisata anda. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar